Beranda » Artikel » Spot Wisata terbaik di kota Bangkok dengan budget hemat

Jejak Travelling – Spot Wisata terbaik di kota Bangkok dengan budget hemat –  Setiap tahun, Thailand mampu menarik puluhan juta wisatawan dari berbagai belahan dunia. Dengan destinasi wisata alam yang menarik, serta wisata budaya yang memikat, Negeri Gajah Putih ini benar-benar menjadi tujuan wisata utama di Asia Tenggara.

Tanpa harus mengelilingi negaranya, tempat wisata di Bangkok pun jumlahnya sangat banyak, dan pastinya memuaskan untuk dijelajahi.

Nah, jika Anda kebetulan akan melakukan perjalanan ke Thailand, khususnya city tour Bangkok, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

1. Grand Palace

Grand Palace adalah tempat wajib yang harus Anda disinggahi ketika mengunjungi Bangkok. Bangunan yang didirikan pada abad ke-18 ini, merupakan istana kerajaan yang digunakan dari generasi ke generasi.

Bangunan yang hampir sebagian besar ornamennya berwarna emas ini, sekarang lebih sering digunakan untuk tempat upacara adat atau acara kenegaraan yang penting.

Untuk sampai ke Grand Palace, Anda harus datang ke Jalan Na Phra Land, Phra Borom Maha Rachwanag, Phra Nakhon. Saat mengunjungi tempat ini, akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa pemandu wisata untuk mendapatkan penjelasan yang lebih mendalam mengenai sejarah dan cerita menarik dari bangunan tersebut.

Satu hal lagi, jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang sopan saat mengunjungi istana yang buka dari pukul 08.00-15.30 waktu Thailand ini.

2. Wat Arun

Wat Arun adalah kuil yang menjadi simbol kemenangan Kerajaan Siam dari Kerajaan Burma, ribuan tahun lalu. Setelah peperangan usai, jenderal perang dari Thailand membangun kuil ini untuk mengingat perjuangan dan juga tempat tinggal raja baru di masa itu.

Walaupun tempat ini buka sejak pukul 08.30 hingga 17.30, tetapi Anda disarankan untuk datang sekitar pukul 16.00. Dengan begitu, Anda bisa sekaligus menikmati indahnya sunset di Wat Arun. Sebuah pengalaman unik yang tidak terlupakan.

Sambil duduk di pinggiran Sungai Chao Praya, Anda dapat menyaksikan matahari yang keemasan seakan perlahan tenggelam ke dalam sungai. Fenomena ini tentunya dapat Anda nikmati setelah puas menjelajahi dan mengamati berbagai ornamen dan patung Buddha emas di Wat Arun.

Oh ya, biaya tiket masuk yang harus Anda bayar untuk masuk ke tempat ini adalah sebesar 20 baht.

3. What Suthat

What Suthat dibangun pertama kali pada tahun 1782 oleh Raja Rama I. Setelah dibangun, kuil Buddha yang sangat megah ini, sempat dua kali direnovasi oleh dua Raja Rama dari dinasti Chakri.

Bangunan yang memiliki karakteristik tinggi dan menjulang ini, menjadi objek wisata paling penting di Bangkok dan selalu menarik jutaan orang setiap tahunnya.

What Suthat buka pada pukul 08.30-21.00. Dengan biaya masuk 20 baht, Anda bisa menikmati lukisan dinding yang memikat, aneka patung Buddha, dan banyak ornamen lain yang jarang ditemui di kuil lain.

Adapun untuk sampai ke kawasan ini, Anda bisa menggunakan bus atau kendaraan umum lain dengan tujuan Jalan Bamrung Muang.

4. Giant Swing

Tidak begitu jauh dari What Suthat—cukup menyeberang jalan saja—Anda bisa menemukan Giant Swing, yaitu dua tongkat merah berjajar yang disatukan bagian atasnya.

Dengan tinggi mencapai 27 meter, bangunan ini dianggap simbol surga. Siapa saja yang bisa naik ke sana dengan selamat, dipercaya akan mendapatkan banyak rezeki pada tahun-tahun sesudahnya.

Untuk menikmati Giant Swing, Anda tidak dikenakan biaya sama sekali. Silakan nikmati objek wisata ini dari kejauhan atau dari dekat, sebelum dilarang oleh Raja Rama VII, karena banyak insiden jatuh dai Giant Swing.

5. Wat Traimit

Wat Traimit
Wat Traimit
Selain arsitektur bangunannya yang cukup unik—dengan dominasi warna kuning dan emas—daya tarik utama dari Wat Traimit adalah patung Buddha setinggi 5 meter yang seluruhnya terbuat dari emas.

Tidak hanya besar, kilau patung Buddha emas terbesar di Thailand ini, dijamin akan membuat Anda terpesona.

Wat Traimit buka pada pukul 09.00 sampai 17.00 setiap harinya. Tiket masuk ke kawasan ini sekitar 10 bath untuk bagian museumnya. Namun, kalau Anda hanya ingin melihat patungnya saja, maka Anda tidak akan dikenakan biaya masuk.

Untuk sampai ke kawasan ini, Anda bisa mengambil jalan menuju stasiun Hua Lampong dan berhenti di jalan Traimit atau Chinatown.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.